Minggu, 19 Februari 2012

SANGGAR TARI GALANG MAIMBAU RAMAIKAN MALAM MINGGU


Foto by Ronald
Lapangan Segi Tiga Kota sawahlunto mendadak ramai oleh anak anak sekolah SD, SMP dan SMA dengan memakai kostum tari tarian khas minangkabau. Ternyata mereka adalah muda mudi kota sawahlunto yang tergabung dalam Sanggar Seni Galang Maimbau yang beralamat di Tangsi Baru Sawahlunto.
Group Sanggar Galang Maimbau di Undang oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sawahlunto untuk berpartisipasi pada kegiatan pentas seni budaya daerah yang dilaksanakan dua kali dalam sebulan ini, yang mana kali ini jatuh pada tanggal 11 Februari 2011 dimulai pada pukul 20.00 WIB di Lapangan Segitiga Kota Sawahlunto.
Dimulai dengan Tari Pasambahan Sebagai symbol keramah tamahan dan pertanda dimulainya pertujukan paket kesenian yang di oleh Yusfarida pimpinan dari group tersebut. Setelah itu penampilan story telling (cerita yang berasal dari daerah minangkabau di bawakan dalam bahasa inggris). Kemudian berturut turut dengan Tari Piring Kreasi, Tari Selendang, Tari Kipas, Tari mulo Pado, Tari Sawahlunto, Teater dan nyanyian solo.
Yusfarida berhadap kegiatan ini bisa selalu dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Sawahlunto,sehingga dapat memotivasi group/sanggar kesenian lainnya untuk lebih eksis mengembangkan seni budaya Kota Sawahlunto.
Foto by Ronald



Syukri, S.SnPosted By Syukri

Terima Kasih telah membaca artikel yang saya tulis ini tentunya masih banyak kekurangan dengan. Sehingga saya akan sangat senang dan berterima kasih dengan saran, pertanyaan maupun kritik yang membangun. Silahkan Tinggalkan Komentar... contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Posting Komentar

Radio Cimbuak.net