Sabtu, 19 Januari 2013

Lapangan Segi Tiga "Lapseg" Sawahlunto



Pentas Seni Budaya di Lapangan Segitiga Kota Sawahlunto

Lapangan Segitiga Kota Sawahlunto terdapat persis di depan Bangunan Gedung PT.Ba Upo, ini adalah alun alun kota Masyarakat Kota Sawahlunto yang ramai dikunjungan warga kota maupun luar Kota Sawahlunto. Kawasan ini sangat mudah dijangkau dan strategis, karena dilewati oleh jalur kemanapun tujuan di dalam kota Sawahlunto.

Patung Pekerja Tambang di Kawasan Lapseg.
Kawasan yang lebih akrab di sebut “Lapseg” oleh warga kota arang ini sangat nyaman dan bersih untuk dikunjungi, walaupun hanya untuk duduk santai ataupun menikmati berbagai jajanan kuliner yang mulai dibuka setiap pukul 15.00 sore setiap hari nya. juga tersedia Free hotspot bagi siapa pun yang akan berselancar di dunia maya sambil menikmati asri nya Sawahlunto.

di tempat ini juga sering digelar berbagai seni pertunjukan dan hiburan rakyat seperti parade band, kesenian kuda kepang, wayang kulit dan pentas seni budaya rutin setiap malam minggu,maupun event event berskala internasional seperti open ceremony tour de Singkarak tahun 2012.

Dari  Hotel Ombilin Kota Sawahlunto, menuju lapseg bisa jalan kaki karena hanya berjarak sekitar kurang lebih 100m, perjalanan juga dapat di lanjutkan menuju gedung info box dan Lubang Tambang mbah soero yang mana berjarak sekitar 150m.

Pedagang T shirt dan Topi Souveni Sawahlunto di Lapseg

map lapseg


View Larger Map

Syukri, S.SnPosted By Syukri

Terima Kasih telah membaca artikel yang saya tulis ini tentunya masih banyak kekurangan dengan. Sehingga saya akan sangat senang dan berterima kasih dengan saran, pertanyaan maupun kritik yang membangun. Silahkan Tinggalkan Komentar... contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Posting Komentar

Radio Cimbuak.net