Selasa, 23 April 2019

#Bersepeda Lebih Asyik Berkawan (3)#

Gowes di Bengkulu
by H3R1, 080419

Sejak aktif bekerja hobi bersepeda entah kenapa terabaikan. Terpendam oleh olahraga baru yang biasanya dijalani pegawai kantoran. Yaitu Tenis. Sebagai bawahan jadi ikut ikutan mau tak mau harus beli raket tenis dan mulai dari nol. Tidak satupun di kantor tempat saya bekerja ada pegawai yang hoby bersepeda. Ditambah lagi track yang banyak mendaki belum jadi terbiasa. Saya pun harus ganti sepeda kalau mau, membuat tambah malas untuk memulai.

Di bumi raflesia, adrenalin bersepeda bersama kawan2 kembali hidup. Lama juga bersepeda sendiri sendiri dilalui, tidak mengasyikan. Akhirnya di pantai panjang Bengkulu tempat yang sensasional ini, kami kawan2 sekantor gowes bareng untuk menjalin keakraban, refreshing yang menyehatkan pikiran (karena bebas beban kerja) dan berkeringat menyehatkan badan.

Selesai gowes diadakan games outbond, tambah mencairkan suasana. Tidak ada beda atasan dan bawahan. Makan lesehan di atas tikar, minuman es karambia mudo dgn sedikit gulo saka jadi penutup acara gowes. Pengalaman gowes yang berbeda di dapat di sini. Lebih dari sekedar bersepeda... Setidaknya sekali sebulan diagendakan acara gowes bareng. Istilah gowes baru terdengar dimasa ini.

Di Kota Arang, track yang kata teman2 goweser mcc mandiri cyling club saat geopark funbike hut PTBA 24 Maret 2019 sangat menantang, alam yang asri dan lengkap. Kita harus menggunakan sepeda mtb, tidak akan sanggup dengan sepeda federal tanpa gigi, tidak kan nyaman tanpa suspensi dan tidak kan aman tanpa rem cakram.

Akhirnya pilihan jatuh ke polygon plateu 2. Belum ada ilmu, belum banyak tahu perihal sepeda gunung. Kenapa ada beberapa jenis ragi ban, kualitas yang bertingkat tingkat, frame yang kokoh, stang panjang pendek, trik menggunakan gigi saat mendaki, jalan datar dsbnya. Saya belum tahu tentang itu.

Tanpa mencari tahu lebih banyak, hanya ingin cepat2 punya sepeda mtb yang cocok untuk track kota Sawahlunto. Plateu2 sampai juga di rumah dengan aksesoris lainnya. Cukup jauh berbeda dibanding sebelumya dari sisi materi untuk bisa bersepeda di sini.

Lama memandang si Plateu ini. Terbayang akan jalur yang akan ditempuh nya. Sudah terbayang kawan2 yang gemar mengayuah bersamanya.

Ada Wak Dimo (alias Pak Anto alias pak Kumis) Yang sering jumpa gowes sendiri ke tanjungsari menuju air dingin atau sebaliknya. 🚴

Ada si Ar (urang sakampuang di simawang) Yang hoby mangayuah bak pembalap tds.🚴
Ada Jon Uwo, ada Da Wan toko mas, ada Da Nas yang juga bak pembalap. Sungguh banyak kawan saya di kota ini untuk gowes bersama. 🚴🚴🚴🚴🚴

Menunggu saat maghrib tiba, tulisan ini harus ditunda... 🙏




Syukri, S.SnPosted By Syukri

Terima Kasih telah membaca artikel yang saya tulis ini tentunya masih banyak kekurangan dengan. Sehingga saya akan sangat senang dan berterima kasih dengan saran, pertanyaan maupun kritik yang membangun. Silahkan Tinggalkan Komentar... contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Posting Komentar

Radio Cimbuak.net