Selasa, 11 September 2012

Kawasan Wisata Puncak Cemara

Selain populer dengan objek wisata tambang dengan bangunan bangunan peninggalan jaman Belanda yang masih tertata rapi dan kokoh, Kota Sawahlunto juga mengembangkan wisata alam sebagai pilihan alternatif buat santai keluarga di sore hari sambil menikmati indah nya kota kuali dari ketinggian.
Tempat ini Biasa disebut Puncak Cemara karna berada di pinggang bukit yang di kelilinggi oleh puncak cemara. untuk mencapai tempai ini bisa menggunakan Sepeda Motor sekitar 7 Menit dari Pusat Kota Sawahlunto atau sekitar 20 menit untuk joging baik pagi maupun sore.
Suasana sejuk sangat terasa di puncak cemara dari siang hingga malam hari apalagi dinikmati dengan secangkir kopi yang bisa kita dapat pada kedai kedai di sekitar Puncak Cemara, tak lupa mengabadikan moment terbaik baik menggunakan kamera handphone, kamera saku maupn kamera DSLR.
Pemandangan Kota Sawahlunto dari Puncak Cemara
Tidak ada Biaya tiket masuk, karna memang disediakan untuk masyarakat Kota Sawahlunto maupun dari luar daerah Sawahlunto. Berbagai Kegiatan juga pernah dilaksanakan di sini, seperti resepsi ramah tamah dengan perantau Sawahlunto pada saat kegiatan Pulang Basamo, Shooting Film Layar Lebar dan juga Shoting kegiatan pentas seni budaya daerah dan juga perlombaan perlombaan untuk anak anak seperti lomba mewarnai.


Lokasi Puncak Cemara
View Larger Map

Syukri, S.SnPosted By Syukri

Terima Kasih telah membaca artikel yang saya tulis ini tentunya masih banyak kekurangan dengan. Sehingga saya akan sangat senang dan berterima kasih dengan saran, pertanyaan maupun kritik yang membangun. Silahkan Tinggalkan Komentar... contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Posting Komentar

Radio Cimbuak.net