Rabu, 12 September 2012

ARENA SONGKET INJ





Salah Satu Pusat Kerajinan Khas Silungkang

Daerah Silungkang sudah tidak asing lagi dengan tenunan nya yang khas sejak beberapa ratus tahun silam, tenunan tersebut juga biasa disebut dengan Songket Silungkang hasil kerajinan masyarakat Silungkang di Kota Sawahlunto Sumatra Barat.

Corak dari Songket Silungkang sangat unik dan beragam diambil dari unsur unsur alam yang dikemas dalam motif berbentuk  bungo lobak, anggur, pucuak rabuang, bintang, kapalo samek dan masih banyak unsure motif lainnya. Tersedia banyak pilihan warna motif dan jenis bahan sesuai budget dan kemapuan individual  yang kita punyai untuk membelinya agar bisa tampil elegan dengan Songket tersebut.

Salah Satu Souvenir Shop yang menyediak beraneka jenis Songket Silungkang tersebut adalah “Arena Songket INJ” yang berlokasi di Jalan Lintas Sumatra no.7 silungkang Sumatra ini tepat nya di depat Kampung tenun Silungkang sekitar 8 KM dari Pusat Kota Sawahlunto. Selain Songket Silungkang disini juga dijual berbagai souverni khas Sawahlunto dan juga Minangkabau seperti T-shirt, gantungan kunci, topi dan lainnya.

Silahkan berkunjung jangan ragu untuk memilih Songket Silungkang sesuai selera anda. (Syukri, S.Sn)












Adress :
ARENA SONGKET INJ
Jln Lintas Sumatra no.7
Kampung tenun Silungkang Kota Sawahlunto Sumatra Barat
Contact : Rita Amril
Call        : 085263064327
                : 0755 91462

Peta :


Lihat Peta Lebih Besar

Syukri, S.SnPosted By Syukri

Terima Kasih telah membaca artikel yang saya tulis ini tentunya masih banyak kekurangan dengan. Sehingga saya akan sangat senang dan berterima kasih dengan saran, pertanyaan maupun kritik yang membangun. Silahkan Tinggalkan Komentar... contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Posting Komentar

Radio Cimbuak.net