Senin, 22 April 2013

How To Get Sawahlunto

Bila bepergian ke Sumatera Barat dari luar provinsi, dianjurkan agar Anda datang ke Padang dulu sebagai pintu gerbang Ranah Minang, melalui Bandara Internasional Minangkabau

Anda dapat pergi dengan bus atau mobil sewaan untuk Sawahlunto dari Padang atau Bukittinggi. Jarak ke kota yang tenang adalah 95 kilometer, atau sekitar 2 jam dengan mobil dari pusat kota Padang yang ramai. Ikuti jalan ke kota Solok, dan melanjutkan perjalanan di jalan trans-Sumatera menuju selatan ke Jawa.

Setelah sekitar 20 kilometer dari Solok, ada sebuah persimpangan di Muaro Kalaban. Perhatikan tanda jalan dan arah. Ikuti arah ke Sawahlunto, dan Anda akan melewati jalan berliku dengan garis-garis pohon yang kadang-kadang mencegah sebagian besar pelancong untuk Sawahlunto. Jangan khawatir tentang jalan meresahkan karena pada akhirnya akan membawa Anda ke tujuan.

Jika Anda berada di wilayah Bukittinggi 138 kilometer dari Kota Sawahlunto, ambil jalan ke Batusangkar dan kemudian ikuti arah yang sama dengan Anda menemukan perempatan di Muaro Kalaban. Dari Batusangkar, kota Sawahlunto adalah sekitar 40 kilometer.

Taksi dari Padang ke Sawahlunto adalah sekitar Rp 200.000 sampai 250.000 (harga dapat berubah). Sebuah bus umum dari Padang adalah Rp 8.000 dan tur kelompok untuk Sawahlunto di salah satu operator tur di Padang adalah sekitar Rp 20.000 per orang.

Di Sawahlunto, ada perjalanan setiap hari ke Muaro Kalaban oleh kereta api tua sebagai obyek wisata. Akan dikenakan biaya Rp 75.000. Beban penumpang maksimum 12 orang menenggak bersama untuk sekitar 5 kilometer untuk mengambil satu dalam perjalanan nostalgia di jalur kereta api tua.


Syukri, S.SnPosted By Syukri

Terima Kasih telah membaca artikel yang saya tulis ini tentunya masih banyak kekurangan dengan. Sehingga saya akan sangat senang dan berterima kasih dengan saran, pertanyaan maupun kritik yang membangun. Silahkan Tinggalkan Komentar... contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Posting Komentar

Radio Cimbuak.net