Minggu, 29 Januari 2012

IMASI (IKATAN MAHASISWA SAWAHLUNTO se-INDONESIA) gelar motivasi dan lomba seni



Ikatan Mahasiswa Sawahlunto se-Indonesia (IMASI) menggelar seminar serta lomba untuk siswa kelas XII SLTA se-Kota Sawahlunto pada hari Sabtu tanggal 28 Januari 2012 di Lapangan Segitiga Kota Sawahlunto sebagai bentuk motivasi dan masukan untuk menumbuhkembangkan kreatifitas.
Lomba tersebut tidak hanya menampilkan tarian, namun juga seni dalam membuat miniatur beberapa objek wisata yang ada di Sawahlunto, yakni Waterboom, Taman Satwa Kandi, Silo (tabung besar penyaringan batu bara), Puncak Cemara dan Puncak Polan.

"Miniatur tersebut harus menggambarkan objek wisata ke depan dengan menambah ide kreatif untuk dijadikan bahan tambahan bagi pemerintah kota," kata Suhendri. 
Untuk seminar motivasi, sebut Suhendri, kita mendatangkan narasumber dari alumni pelajar kota ini dan alumni Unand, yaitu Deni Pratana, S Kom, Afifuddin Warta, dan Dori Lisman, dengan peserta pelajar kelas 12 
SLTA se kota ini. 




Untuk Lomba pentas seni di ikuti oleh 6 SLTA se Kota Sawahlunto,yaitu SMAN1 menampilkan group dance dan group music perkusi yang mereka garap dengan variasi dan pengembangan ritme dari instrument perkusi seperti gendang tambua bass drum, floor dan lira., SMAN 2 mempersembahkan beberapa tarian seperti tari paying, tarian batak dan tari piring dengan atraksi menginjak piring di atas kaca dimana sebelum mulai pertunjukan tari di awali dengan garapan komposisi music., SMKN1 menampilkan tari payung, SMKN 2 mempersembahkan olah vocal dan beatbox serta garapan tarian saman asal aceh, SMA SDI tampil dengan garapan ansambel perkusi dari barang bekas serta olah vokal dan MAN Kota Sawahlunto menampilak tari piring. 



Syukri, S.SnPosted By Syukri

Terima Kasih telah membaca artikel yang saya tulis ini tentunya masih banyak kekurangan dengan. Sehingga saya akan sangat senang dan berterima kasih dengan saran, pertanyaan maupun kritik yang membangun. Silahkan Tinggalkan Komentar... contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Posting Komentar

Radio Cimbuak.net