Rabu, 07 Juni 2017

Dukung SISCa di Ajang Anugrah Pesona Indonesia 2017






Sawahlunto kembali terpilih sebagai salah nominasi pada ajang Anugrah Pesona Indonesia (API) 2017. Dimana pada tahun 2016 Sawahlunto terpilih masuk nominasi pada kategori Situs sejarah Terpopuler yaitu Museum Kereta Api Sawahlunto, pada kesempatan itu mendapat peringkat Harapan I. Untuk tahun 2017 Kota Sawahlunto masuk nominasi pada Kategori Festival Pariwisata Terpopuler. Festival tersebut adalah Sawahlunto Internasional Songket Carnival lebih dikenal dengan singkatan SISCa.

Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 memasuki tahun kedua mengajak masyarakat untuk memilih nominasi destinasi terbaik Indonesia. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Kementerian Pariwisata RI dan laman www.ayojalanjalan.com. Penyelenggara juga melibatkan berbagai pihak dalam bidang pariwisata, seperti asosiasi pariwisata, jurnalis pariwisata, blogger, pelaku pariwisata bahkan dari Kementerian Pariwisata.

Dalam ajang ini ada 15 kategori yang dilombakanyang dipilih dengan melibatkan beberapa unsur mulai dari jurnalis, asosiasi pariwisata, blogger, hingga pengamat dan pihak Kempar sendiri. Seluruh kategori adalah hasil seleksi ketat dari data wisata, kuliner, atraksi wisata maupun festival budaya yang selama ini sangat populer di Indonesia. Khusus edisi 2017, kategori baru yang ditambahkan adalah Kampung Adat Terpopuler (Most Popular Traditional Village), Minuman Tradisional Terpopuler (Most Popular Traditional Drink), Obyek Wisata Belanja Terpopuler (Most Popular Shopping Spot), Obyek Wisata Unik Terpopuler (Most Popular Unique Tourism Spot), dan Promosi Pariwisata Digital Terpopuler (Most Popular Tourism Digital Promotion).

Melalui media ini, Kepala Dinas Pariwisata Pemudadan Olahraga Kota Sawahlunto, Efriyanto, S.Sos., MM, mengajak seluruh unsur lapisan masyarakat Kota Sawahlunto khususnya dan Sumatra Barat umumnya untuk berpartisipasi aktif dalam rangka mendukung kegiatan ini sehingga nantinya Sawahlunto bisa mendapat peringkat terbaik ditingkat Nasional, hal ini akan berdampak positif terhadap promosi dan perkembangan Pariwisata Sumatra Barat. 

Pemungutan suara sudah dibuka, masyarakat dipersilakan memberikan suara melalui 2 cara yang tersedia : 1. Memberikan vote dengan cara:
1. klik link http://ayojalanjalan.com/…/i…/festival-pariwisata-terpopuler
  - masukan alamat email anda
  - pilih daftar nominasi : I. Int' Songket Carnival-Kota Sawahlunto
  - klik "vote"
2. Ketik API 8I kirim sms ke 99386

Periode voting 1 Juni - 31 Oktober 2017

Salam Pesona Indonesia!







Syukri, S.SnPosted By Syukri

Terima Kasih telah membaca artikel yang saya tulis ini tentunya masih banyak kekurangan dengan. Sehingga saya akan sangat senang dan berterima kasih dengan saran, pertanyaan maupun kritik yang membangun. Silahkan Tinggalkan Komentar... contact me

Thank You


2 Responses So Far:

fauzan arif mengatakan...

Sangat membantu dan tempatnya menarik salam rental mobil

fauzan arif mengatakan...

Sangat membantu dan tempatnya menarik salam rental mobil

Posting Komentar

Radio Cimbuak.net