Minggu, 06 Oktober 2019

WARGA TANJUNG SARI GELAR KOMPETISI MURAL SEBAGAI BENTUK DUKUNGAN SAWAHLUNTO DITETAPKAN WARISAN BUDAYA DUNIA UNESCO


Melalui tajuk “Menuangkan Imajinasi dalam Bentuk Mural”, masyarakat yang tergabung dalam Karang TarunaTanjung Aur Mulyo dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Aur Mulyo, Kec. Lembah Segar bahu membahu mewujudkan “Alek Masyarakat” dalam mewujudkan sebuah iven yang berangkat dari seni melukis dengan media dinding atau tembok yang luas lebih dikenal dengan sebutan Mural.

                Kompetisi Mural akan dilaksankan pada sepanjang dam jalur utama Aur Tanjung Sari pada tanggal 23 s.d 24 November 2019. Dengan membuka kesempatan seluas-luasnya kepada peserta pendaftaran sudah bisa di terima oleh panita mulai tanggal 7 Oktober 2019, sekaligus dapat mengirimkan Design awal skesta yang nantinya akan di seleksi oleh tim penilai untuk mendapatkan kesempatan selanjutnya melahirkan karya mural tersebut.

Warga Goro melakukan plester semen pada dam
                Kegiatan ini dilaksakan sebagai bentuk dukungan masyarakat untuk mendukung Penetapan Sawahlunto Sebagai Kota Warisan Dunia oleh UNESCO, melalui pemanfaatan lingkungan agar lebih bernilai yang nantinya juga berdampak terhadap datangan kunjungan wisata yang akan juga menggenjot Ekonomi Masyarakt sekitar, pungkas Ketua Pelaksana Yogi Andika Hendraliza, S.Sn didampingi Gusril Ketua LPM Kelurahan Aur Mulyo disela-sela gotong royong pembersihan lokasi Media Mural Minggu 06 Oktober 2019.


                Seluruh persiapan awal mulai dari kebersihan, melakukan plester semen pada dam warga dilajukan secara goro dengan memberdayakan swadaya masyarakat. Ini langkah awal semoga dapat memicu bergeraknya kelompok-kelompok masyarakat berkreativitas melahirkan ide-ide kedalam bentuk program kegiatan lainnya ungkap Gusril. Untuk tahap awal kita menyediakan Total Hadiah untuk peserta sebanyak Rp, 28.000.000,- dan tidak tertutup akan bertambah dari pihak-pihak sponsor yang ingin berpartisipasi pada kegiatan ini. 

                Iven ini di Brading dengan sebutan “Tanjung Sari Mural Competition 2019”, sebagai perhelatan perdana, seluruh warga berharap sukses dan kegiatan ini dapat menjadi Calender of Event Kota Sawahlunto bahkan Sumatra Barat karna kegiatan ini memang berbasiskan masyarakat dan juga sebagai bagian dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Sawahlunto yang ke 131 pada 1 Desember 2019 mendatang, tambah Yogi. (sy)


Syukri, S.SnPosted By Syukri

Terima Kasih telah membaca artikel yang saya tulis ini tentunya masih banyak kekurangan dengan. Sehingga saya akan sangat senang dan berterima kasih dengan saran, pertanyaan maupun kritik yang membangun. Silahkan Tinggalkan Komentar... contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Posting Komentar

Radio Cimbuak.net