Selasa, 23 April 2013

Orkes Kroncong La Paloma Show di Sawahlunto

O.K La Paloma In Action
La Paloma nama sebuah Group Kroncong yang berdomisili dalam lingkungan kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang mendapat kesempatan untuk mempresentasikan musik musik kroncong olahan mereka di Kota Sawahlunto dalam tajuk acara "Ngamen Asyik" yang dimotori Oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sawahlunto. Kegiatan ini adalah agenda rutin yang digelar setiap malam minggu berlokasi di Kawasan Kuliner Pasar Sawahlunto.

Kelompok musik dengan jumlah personil delapan orang ini sangat apik membawakan aransemen aransemen kroncong versi mereka sendiri, mulai dari lagu daerah nusantara, lagu populer hingga lagu nasional pun dimainkan ala kroncong. Sekitar lima belas buah lagu dilantunkan mulai pukul 19.30 wib hingga pukul 22.30, dan juga turut mengiringgi para pengunjung yang ingin menyumbangkan suaranya.

Kerond Vaganza sebagai pimpinan rombongan merasa bangga malam itu disela sela istirahat di temui tim Palanta Budaya, La Paloma mempunyai beberapa program untuk mengembangkan musik kroncong yang peminatnya bisa dikatakan minim dibanding musik populer lainnya, program program tersebut diantaranya alah Musik Kroncong Goes To Publik, Musik Kroncong Goes To School dan pemutaran film film bertema kroncong. Kerond berharap beberapa Sekolah di Sawahlunto dapat menerima program tersebut guna perkembangan musik kroncong kedepannya.
Semoga apresiasi musik kroncong dengan sentuhan baru oleh para mahasiswa/i ISI Padangpanjang di Kota Sawahlunto dapat menambah kecintaan masyarakat pada musik asli Indonesia ini dan juga menjadi motivasi bagi beberapa Group Kroncong yang kembali mulai tumbuh setelah tenggelam beberapa masa di Kota Sawahlunto. (syukri)




Syukri, S.SnPosted By Syukri

Terima Kasih telah membaca artikel yang saya tulis ini tentunya masih banyak kekurangan dengan. Sehingga saya akan sangat senang dan berterima kasih dengan saran, pertanyaan maupun kritik yang membangun. Silahkan Tinggalkan Komentar... contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Posting Komentar

Radio Cimbuak.net