Senin, 22 April 2013

Goes Track Kolok, MTB Sawahlunto

Polygon Xtrada 3.0 sebelum berangkat
Selain terkenal dengan Kota Wisata bekas tambang jaman kolonial, Sawahlunto juga mempunyai alam yang indah untuk berbagai tujuan wisata minat khusus, seperti hiking, camping dan juga track track menarik untuk para penggemar Sepeda gunung Atau MTB menguji adrenalin disini. Para goweser sudah tak asing lagi dengan track Sawahlunto, karna pernah merasakain 2 kali track berbeda dalam pelaksanaan Sawahlunto Mountain Bike Adventur.
Kali ini tim MTB Sawahlunto mencoba pencarian track baru yang layak untuk ditawarkan pada goweser, salah satu pilihannya adalah Track Kolok sekitar 10 Km dari Pusat Kota. Tim yang berjumlah 12 Orang mulai start dari Lapangan Segitiga Kota Sawahlunto langsung disambut tanjakan melewati kelok Panorama.

Istirahat Sejejnak
Di Desa Kolok, mulailah memasuki daerah ladang dan perbukitannya yang mana 10km sebelummnya kami melewati jalan beraspal. Jalan tanah yang becek dan berlumpur menjadi tantangan tersendiri karna disiram hujan malam sebelumnya, turunan  berbatuan turut memacu adrenalin. 

Ladang di perbukitan dan melintasi tetap dinikmati dengan kayuhan demi kayuhan, di seberang bukit juga samar samar terlihat perbukitan daerah Sulit Air Kab. Solok. hingga akhirnya sampai di salah satu ladang warga untuk bersitirahat sejenak menikmati secangkir teh manis suguhan pemilik ladang.

Mungkin track daerah desa kolok ini akan menjadi alternatif rute Sawahlunto monutain Bike Adventure selanjutnya... Salam Gowes (syukri)



Track Perbukitan Desa Kolok

Melewati Ladang Penduduk

Bergaya dulu ah....bingung mo lanjut Arah Mana

Melintasi Sungai...... manfaatkan untuk bersih bersih ban sepeda

antri sebelum menyebrangi sungai


Ban Sepeda tambah besar akibat lumpur


tim mulai kehabisan air minum

 
Penampakan Polygon Xtrada 3.0 keluar dari lumpur
Penulispun ikutan foto, hehehhe
ayo bersih bersih....





Syukri, S.SnPosted By Syukri

Terima Kasih telah membaca artikel yang saya tulis ini tentunya masih banyak kekurangan dengan. Sehingga saya akan sangat senang dan berterima kasih dengan saran, pertanyaan maupun kritik yang membangun. Silahkan Tinggalkan Komentar... contact me

Thank You


1 Responses So Far:

Posting Komentar

Radio Cimbuak.net