Rabu, 11 April 2018

Bak Mie Mangkok Ayank



Bak Mie memang bisa anda temui dengan mudah di tempat pusat jajanan dan kuliner, namun tak ada salahnya mencicipi Bak Mie yang istimewa di Kota Wisata Tambang Sawahlunto ini, “Bak Mie Mangkok Ayang”

Bak Mie adalah salah satu sajian Mie yang terbuat dari tepung terigu dipopulerkan oleh pedagang-pedagang Tiongkok ke Indonesia pada awalnya. Dewasa ini Bak Mie telah diadopsi menggunakan bumbu-bumbu khas Indonesia yang disajikan dengan cara di rebus dan di goreng. 

Ciri umum bakmi kuah adalah biasanya kuah dan mi direbus secara terpisah. Mi yang digunakan umumnya telah dicampur dengan minyak. Kemudian mi ini disajikan dengan lauk seperti ayam, ko choy atau juga bakso. Kuah akan dihidangkan dalam mangkuk tersendiri lalu dicampur dengan mie.

Spesifik dari “Bak Mie Mangkok Ayang”, adalah Mie disajikan diatas kerupuk yang didesain 
menyerupai mangkok yang terbuat dari adonan tepung dan bawang, sehingga menghasilkan cita rasa yang khas dan cocok di lidah setiap pengunjung yang datang berwisata Kota Sawahlunto.
Berjarak sekitar 500 M dari Pusat Kota Sawahlunto tepatnya disamping kantor DPRD Kota Sawalunto, para pengunjung dapat menikmati langsung di lokasi dan juga bias di bungkus untuk dibawa pulang. Agar tak menunggu proses sajian lama ataupun antrian ada baiknya di order dulu sehingga dapat menghemat waktu dan bias langsung santap.

Harga yang ditawarkanpun cukup murah, dengan uang Rp. 12.000,-, anda telah dapat mencicipi sajian kuliner yang satu-satunya di Sumatra Barat hanya ada di Kota Sawahlunto. Untuk menambah kenikmatan bagi pecandu bakso, cukup dikenakan Rp. 15.000,- anda sudah mendapatkan Bakmie Kuah plus Bakso Urat.

Bak Mie Mangkok Ayang, buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB s.d 22.00 WIB, dan juga siap melayani Delivery Order Khusus untuk Kota Sawahlunto.
So.. tunggu apa lagi sobat…. Tidak akan lengkap rasanya mengunjungi suatu objek wisata yang Eksotisme tanpa mencicipi Kuliner Khas Kota Wisata Tambang yang berbudaya, Sawahlunto Pusaka.



Syukri, S.SnPosted By Syukri

Terima Kasih telah membaca artikel yang saya tulis ini tentunya masih banyak kekurangan dengan. Sehingga saya akan sangat senang dan berterima kasih dengan saran, pertanyaan maupun kritik yang membangun. Silahkan Tinggalkan Komentar... contact me

Thank You


1 Responses So Far:

Rai Vinsmoke mengatakan...

ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

Posting Komentar

Radio Cimbuak.net