Rabu, 13 Juni 2018

Top 10 Destinasi Wisata Populer dan Wajib Kunjung di Sawahlunto!

Kota Tua Sawahlunto
Sobat wisata, lebaran telah di depan mata. Apakah sobat wisata sudah punya pilihan mau berwisata kemana selama libur lebaran ini? Tidak salah, Kota SAWAHLUNTO, Sumatera Barat adalah pilihan TEPAT untuk menghabiskan libur lebaran yang asyik dan bebas macet. Supaya libur lebaran KEREN dan BERKESAN, Kota Sawahlunto makin bersolek dan berbenah diri untuk memanjakan para wisatawan. 

Berikut Top 10 destinasi wisata populer dan wajib kunjung di Sawahlunto versi Dinas Pariwisata Sawahlunto:


1. Wisata Kota Tua/Heritage City Walk
Berlokasi di pusat kota dan sekitarnya, wisata kota tua merupakan identitas yang paling khas destinasi pariwisata Sawahlunto. Museum Goedang Ransoem, Lobang Tambang Mbah Soero, Museum Kereta Api dll dan beragam bangunan tua bersejarah (GPK, Kantor PT.BA, Gedung koperasi ombilin, dll) tersaji dengan apik dan indah laksana sebuah kota kecil di Eropa.


City Walk


Gedung PT.Ba



2. Puncak Cemara 
Berada di pinggang bukit, wisata rekreasi ini menyajikan keelokan kota Sawahlunto dari ketinggian yag ditunjang berbagai fasilitas dan atraksi wisata yang menarik.




3. Waterboom Sawahlunto 
Wahana wisata air ini menguji adrenalin untuk mengarungi berbagai sliding yang ekstrim. Jangan khawatir, berbagai atraksi wisata juga hadir melengkapi liburan anda sehingga penuh makna dan berkesan.


4. Makam Belanda 
Luar biasa, di kota Sawahlunto juga terdapat komplek Makam Belanda yang masih ada sampai sekarang, bukti kejayaan kolonial di masa lalu.


5.Taman Satwa Kandi
Wisata rekreasi ini menyajikan beragam satwa yang selaras dengan keasrian alamnya. Berbagai wahana wisata air dan permainan outbond menjadi pilihan menarik yang patut dicoba setiap wisatawan yang berkunjung.


6. Camping Ground Sawahlunto
Hamparan rumput hijau di areal berkemah ini menjadi alternatif yang bagus untuk beraktivitas bersama keluarga/komunitas dengan falilitas pendukung yang memadai. Aneka permainan outbond hadir menguji nyali setiap wisatawan.


7. Kebun Buah Kandi.

8. Kelok 16.

9. Puncak Batu Runciang.





10. Desa Wisata Rantih.


Bagaimana?jadi penasaran bukan?
Makanya, ke SAWAHLUNTO saja.

Salam Sawahlunto Pusaka!


Syukri, S.SnPosted By Syukri

Terima Kasih telah membaca artikel yang saya tulis ini tentunya masih banyak kekurangan dengan. Sehingga saya akan sangat senang dan berterima kasih dengan saran, pertanyaan maupun kritik yang membangun. Silahkan Tinggalkan Komentar... contact me

Thank You


2 Responses So Far:

Rental Mobil Malang mengatakan...

Artikelnya sangat Bagus

Rai Vinsmoke mengatakan...

ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

Posting Komentar

Radio Cimbuak.net