Rabu, 14 November 2018

"Sawahlunto Multicultural Effect" di SISCa 2018

"Sawahlunto Multicultural Effect"

Keunikan Kota Sawahlunto terletak pada keragaman budaya yang masih terpelihara dengan rukun
pada Kota Wisata Tambang ini. Dinas Kebudayaan Peninggalan Bersejarah dan Permuseuman mencoba me reintreperrasikan keragaman tersebut kedalam sebuah karya Fashion yang ditampilkan pada iven Sawahlunto Internasional Songket Carnival pada hari minggu tanggal 28 Oktober 2018 di Kawasan Kota Tua Sawahlunto.

Desainer mencoba menampilkan ikon ikon kebudayaan beberapa etnis menjadi satu kesatuan utuh sehingga secara estetika dapat mengundang decak kagum pengunjung. Penggabungan desain atap rumah gadang mewakili suku Minangkabau dipadu dengan gabungan simbol gunungan perwayangan sebagai hiasan kepala mewakili simbol suku paguyuban jawa, ditambah dengan miniatur lampion berwarna merah menambah kekuatan etnis china juga hidup harmonis berdampingan dengan seluruh suku bangsa yang hidup di kota sawahlunto.



Syukri, S.SnPosted By Syukri

Terima Kasih telah membaca artikel yang saya tulis ini tentunya masih banyak kekurangan dengan. Sehingga saya akan sangat senang dan berterima kasih dengan saran, pertanyaan maupun kritik yang membangun. Silahkan Tinggalkan Komentar... contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Posting Komentar

Radio Cimbuak.net