Senin, 14 Januari 2013

Musisi Kreatif Sawahlunto "Ngamen Asyik" di Areal Kuliner

Malam minggu kali ini kembali terasa indah di Kota Arang Sawahlunto, hadir ditengah keramaian pengunjung areal kuliner pasar Sawahlunto sekelompok anak muda memegang beberapa instrument musik seperti Guitar, Djembe, Bass, Drumset dan beberapa orang bergoyang sambil memegang mic yang berperan sebagai vokalis. Aneka lagu dan musik dimainkan mulai dari lagu pop, rock, reage dan tidak lupa lagu daerah.

Kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan terhadap visi kota "Sawahlunto Menjadi Kota Wisata Tambang Berbudaya" yang diberi tajuk "Ngamen Asyik". Aksi demo musik yang di usung oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sawahlunto di Areal Pasar tepat nya di Terminal Pasar karena di siang hari tempat ini adalah daerah mangkal nya Angkot jurusan Talawi dan Muaro Kalaban, dikala matahari mulai mengakhiri tugasnya tempat ini berubah menjadi lokasi tujuan masyarakat atau pengunjung sawahlunto mencari hidangan makan malam.

 Ada berbagai pilihan makan tersedia di tempat ini mulai dari makanan ringan hingga santapan makan besar, seperti Aneka Gorengan, tahu Brontak, Mpek Mpek, Bakso, Mie Ayam, Sate Madura, Nasi Ampera, Pecel lele dan juga minuman khas malam kota Sawahlunto seperti Teh Talua dan Skoteng.
Serasa serasi dian lengkap menikmati malam mingguan di Sawahlunto, baik bersama sahabat maupun bersama keluarga tidak hanya kuliner melainkan di hibur dengan Live Musik, seperti yang telah dinikmati penunjung kuliner pada hari Sabtu tanggal 12 Januari 2012 kemaren panggung "Ngamen Asyik" di isi oleh gabungan musisi muda kreatif Sawahlunto dan akan digilir setiap minggunya oleh para musisi sawahlunto maupun musisi luar kota yang ini berpartisipasi pada kegiatan ini seperti tahun lalu partisipasi "Ngamen  Asyik" datang dari Padang, Kab. Solok, Padangpanjang dan Kota Solok.

Diharapkan dengan dilaksanakannya rutinitas hiburan musik live dengan tajuk "Ngamen Asyik" ini akan meningkat potensi kunjungan wisatawan ke Kota Sawahlunto sebaliknya diharapkan juga peningkatan kwalitas pelayan oleh para pedagang dan juga kebersihan Areal Sekitar (Syukri)



Syukri, S.SnPosted By Syukri

Terima Kasih telah membaca artikel yang saya tulis ini tentunya masih banyak kekurangan dengan. Sehingga saya akan sangat senang dan berterima kasih dengan saran, pertanyaan maupun kritik yang membangun. Silahkan Tinggalkan Komentar... contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Posting Komentar

Radio Cimbuak.net