Rabu, 17 April 2013

Malam resepsi Ulang Tahun Sanggar Galang Maimbau ke 16

Malam Resepsi Sanggar Galang Maimbau

Galang Maimbau adalah salah satu nama group seni yang eksis mengembangkan kesenian tradisional khususnya di bidang tari di Kota Sawahlunto. Group ini mulai mencetak para penari mulai dari umur 5 tahun hingga dewasa, telah berbagai event diikutinya baik event tingakat Kota, Provinsi hingga Nasional. Tidak sedikit para orang tua menitipkan anak nya untuk diajarkan ilmu tari pada Sanggar Galang Maimbau ini.

Pada hari Sabtu tanggal 13 April 2013, Sanggar Seni Galang Maimbau melaksanakan Malam Resepsi peringatan Ulang tahun berdirinya sanggar seni ini. Turut hadir Dedi Ardona, Msi, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sawahlunto dalam acara tersebut sekaligus memberi sambutan dan ucapan terima kasih karna Sanggar Seni Galang Maimbau turu membantu program Dinas Pariwisata dalam rangka pengembangan kesenian daerah dan juga mendukung Visi Kota Sawahlunto Menjadi Kota Wisata Tambang Berbudaya.
Para Juri Lomba Tari sedang Santai di Depang Loebang Mbah Soero

Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan dalam rangka peringatah hari jadi sanggar galang maimbau ini seperti Lomba Tari tradisional tingkat Sekolah Dasar dan Umum, Lomba Tari Kreasi, Lomba Tari Piring Tunggal dan Fashion Show. Ketua Sanggar Galang Maimbau mendatangkan para juri dari ISI Padangpanjang guna tercapainya kegiatan yang maksimal agar tidak ada “kong kalikong” antar peserta. Para Praktisi Seni yang diundang sebagai juri tersebut adalah Syaiful Herman, M.Sn, Susasrita Loravianti, M.Sn dan Susandra Jaya, M.Sn.

Semoga kegiatan ini bisa dipertahankan untuk dilaksanakan sebagai event tahunan oleh Sanggar Galang Maimbau dan menjadi daya tarik Wisatawan untuk berkunjung ke Kota Wisata Sawahlunto. (dha_ie)


Syukri, S.SnPosted By Syukri

Terima Kasih telah membaca artikel yang saya tulis ini tentunya masih banyak kekurangan dengan. Sehingga saya akan sangat senang dan berterima kasih dengan saran, pertanyaan maupun kritik yang membangun. Silahkan Tinggalkan Komentar... contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Posting Komentar

Radio Cimbuak.net